Salurkan sumbangan Anda ke Dompet Gus Dur untuk bencana atas nama Yayasan Lembaga Abdurrahman Wahid di Bank Mandiri No. Rekening 070 000 46 89 621 / Bank Mandiri Cabang Menara Bidakara - Jakarta / Kode Swift: BMRIIDJA <---> Transfer your donation for Wasior, Mentawai and Merapi victims through Dompet Gus Dur to Yayasan Lembaga Abdurrahman Wahid (Account Number: 070 000 46 89 621 / Bank Mandiri Cabang Menara Bidakara Jakarta 12190 - Indonesia / SWIFT Code: BMRIIDJA)

Indonesia English


Demokrasi harus berlandaskan kedaulatan hukum dan persamaan setiap warga negara tenpa mebedakan latar belakang ras, suku agama dan asal muasal, di muka-undang-undang.

News

    Harlah NU ke 85

    Putri Gus Dur Amini Ketegasan PBNU Tak Berpolitik

    Jakarta- Putri almarhum Gus Dur, Yenny Wahid, mengamini sikap tegas yang dilontarkan Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj yang menyatakan bahwa organisasi islam terbesar di Indonesia itu, tidak akan terlibat dalam politik praktis.

    Artinya, kata Yenny, dalam Harlah ke-85 ini, imbauan NU lebih mengurusi umat karena semakin lama NU makin kuat di tengah-tengah masyarakat.

    "Saya rasa memang dalam rangka ultah NU, tahun ini memang sangat baik sekali jika NU kembali meneguhkan sikapnya untuk membangun maslahat masyarakat tanpa terkait politik praktis," ujarnya seusai Harlah NU ke-85 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (17/7).

    Menurut Yenny, sikap NU untuk tidak berpolitik praktis sangat bijaksana. Pasalnya, bagaimana pun NU selalu dibutuhkan oleh semua masyarakat di negeri ini.

    "Bukan kelompok NU saja. Jadi kami menghargai sikap pengurus NU yang ingin lepas dari politik. Karena harus dijaga independensi NU, supaya tidak terjerat dalam kepentingan sesaat," pungkas Yenny.

    sumber: Tribunnews.com - Minggu, 17 Juli 2011